Translate

Jumat, 14 April 2017

KETIKA UJUB MENYELIMUTI HAT

Copas...

*KETIKA UJUB MENYELIMUTI HATI*
_(Nasihat dan perkataan Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah Rahimahullah)_

🎈Jika ALLAH mudahkan bagimu mengerjakan sholat malam, maka janganlah memandang rendah orang2 yg tidur.

🎈Jika ALLAH mudahkan bagimu melaksanakan puasa, maka janganlah memandang orang2 yg tdk bepuasa dgn tatapan menghinakan.

🎈Jika ALLAH memudahkan bagimu pintu utk berjihad, maka janganlah memandang orang2 yg tdk berjihad dgn pandangan meremehkan.

🎈Jika ALLAH mudahkan pintu rezeki bagimu, maka janganlah memandang orang2 yg berhutang dan kurang rezekinya dgn pandangan yg mengejek dan mencela, karena itu adalah titipan ALLAH yg kelak akan dipertanggungjawab-kan

🎈Jika ALLAH mudahkan pemahaman agama bagimu, janganlah meremehkan orang lain yg belum faham agama dgn pandangan hina.

🎈Jika ALLAH mudahkan ilmu bagimu, janganlah sombong dan bangga diri karenanya, sebab ALLAH lah yg memberimu pemahaman itu.

🎈Dan boleh jadi orang yg tidak mengerjakan qiyamul lail, puasa, tidak berjihad, dan sepertinya, lebih dekat kpd Allah darimu.

🎈Sesungguhnya jika engkau terlelap tidur semalaman dan pagi harinya menyesal lebih baik bagimu daripada *qiyamul lail semalaman* namun *pagi harinya engkau "merasa" TAKJUB dan BANGGA dgn amalmu*. Sebab tidak layak orang merasa bangga dgn amalnya, karena sesungguhnya ia tidak tahu amal yg mana yg Allah akan terima.
------------------
Semoga bermanfaat...🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kekurangan pasangan kita

 Sepasang suami istri sedang makan malam, sang istri membuka pembicaraan. Istri : “Suamiku sayang, bolehkah aku usul ???” Suami : “Boleh is...