Translate

Sabtu, 24 September 2016

๐ŸŒท *Hadits Qudsi yang menyentuh hati*

❗Untukmu yang tertatih-tatih mengejar dunia. Terseok-seok langkahmu berlari di bumi Allah ini. *Simaklah sabda petuah Rasulullah Saw ini*

✅Rasulullah Saw bersabda dalam hadits qudsi:

*Allah Swt berfirman*

ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ู„ุง ุชุฎุงูู† ู…ู† ุฐูŠ ุณู„ุทุงู† ู…ุงุฏุงู… ุณู„ุทุงู†ูŠ ุจุงู‚ูŠุงً ูˆุณู„ุทุงู†ูŠ ู„ุง ูŠู†ูุฐ ุฃุจุฏุงً
*Wahai anak Adam*...
Janganlah engkau takut kepada pemilik kekuasaan, selama kekuasaan-Ku masih ada... dan kekuasaan-Ku tidak akan sirna selamanya...

ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ู„ุง ุชุฎุดู‰ ู…ู† ุถูŠู‚ ุงู„ุฑุฒู‚ ูˆุฎุฒุงุฆู†ูŠ ู…ู„ุขู†ุฉ ูˆุฎุฒุงุฆู†ูŠ ู„ุง ุชู†ูุฐ ุฃุจุฏุงً
*Wahai anak Adam*....
Janganlah engkau cemaskan sempitnya rezeki, selama perbendaharaan-Ku masih ada... dan perbendaharaan-Ku tidak akan habis selamanya...

ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ู„ุง ุชุทู„ุจ ุบูŠุฑูŠ ูˆุฃู†ุง ู„ูƒ ูุฅู† ุทู„ุจุชู†ูŠ ูˆุฌุฏุชู†ูŠ، ูˆุฅู† ูุชู†ูŠ ูุชูƒ ูˆูุงุชูƒ ุงู„ุฎูŠุฑ
*Wahai anak Adam*....
Janganlah meminta kepada selain Aku... sementara engkau memiliki Aku...
Jika engkau mencari-Ku, engkau akan menemukan Aku...
Dan jika engkau kehilangan Aku, maka engkau kehilangan seluruh kebaikan...

 ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ุฎู„ู‚ุชูƒ ู„ู„ุนุจุงุฏุฉ ูู„ุง ุชู„ุนุจ، ูˆู‚ุณู…ุช ู„ูƒ ุฑุฒู‚ูƒ ูู„ุง ุชุชุนุจ، ูุฅู† ุฑุถูŠุช ุจู…ุง ู‚ุณู…ุชู‡ ู„ูƒ ุฃุฑุญุช ู‚ู„ุจูƒ ูˆุจุฏู†ูƒ، ูˆูƒู†ุช ุนู†ุฏูŠ ู…ุญู…ูˆุฏุงً، ูˆุฅู† ู„ู… ุชุฑุถ ุจู…ุง ู‚ุณู…ุชู‡ ู„ูƒ ููˆุนุฒุชูŠ ูˆุฌู„ุงู„ูŠ ู„ุฃุณู„ุทู† ุนู„ูŠูƒ ุงู„ุฏู†ูŠุง ุชุฑูƒุถ ููŠู‡ุง ุฑูƒุถ ุงู„ูˆุญูˆุด ููŠ ุงู„ุจุฑูŠุฉ ุซู… ู„ุง ูŠูƒูˆู† ู„ูƒ ู…ู†ู‡ุง ุฅู„ุง ู…ุง ู‚ุณู…ุชู‡ ู„ูƒ، ูˆูƒู†ุช ุนู†ุฏูŠ ู…ุฐู…ูˆู…ุงً

*Wahai anak Adam*...
Aku ciptakan engkau untuk beribadah, maka janganlah engkau bermain-main...
Dan Aku telah tetapkan bagimu rezekimu, maka janganlah penatkan ragamu...
Jika engkau ridha terhadap pembagian-Ku, maka akan Aku tenangkan jiwa dan ragamu, dan engkau menjadi orang terpandang di sisi-Ku...
Dan jika engkau tidak ridha terhadap pembagian-Ku, maka Demi Kemuliaan dan Keperkasaan-Ku, sungguh akan Aku bebankan engkau dengan dunia, engkau terseok-seok laksana hewan melata di permukaan bumi, kemudian engkau tidak akan mendapatkan apa-apa selaian yang telah Aku tetapkan, dan engkau menjadi orang tercela di sisi-Ku...

 ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ุฎู„ู‚ุช ุงู„ุณู…ุงูˆุงุช ุงู„ุณุจุน ูˆุงู„ุฃุฑุงุถูŠู† ุงู„ุณุจุน ูˆู„ู… ุฃุนูŠ ุจุฎู„ู‚ู‡ู†، ุฃูŠุนูŠูŠู†ูŠ ุฑุบูŠู ุนูŠุด ุฃุณูˆู‚ู‡ ู„ูƒ ุจู„ุง ุชุนุจ ؟
*Wahai anak Adam*.....
Aku ciptakan tujuh langit dan tujuh bumi, dan Aku tidak berat menciptakan itu semua...
Lantas apa beratnya bagi-Ku menyediakan roti untuk hidupmu?

ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ุฃู†ุง ู„ู… ุฃู†ุณ ู…ู† ุนุตุงู†ูŠ ููƒูŠู ู…ู† ุฃุทุงุนู†ูŠ ؟ ูˆุฃู†ุง ุฑุจ ุฑุญูŠู… ูˆุนู„ู‰ ูƒู„ ุดูŠุก ู‚ุฏูŠุฑ
*Wahai anak Adam*...
Aku tidak lupa kepada orang yang telah bermaksiat kepada-Ku...
Lantas bagaimana mungkin Aku lupa kepada mereka yang ta'at kepada-Ku?
Sedangkan Aku adalah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Berkuasa atas segala sesuatu?

 ูŠุงุงุจู† ุขุฏู… ู„ุง ุชุณุฃู„ู†ูŠ ุฑุฒู‚ ุบุฏ ูƒู…ุง ู„ู… ุฃุทุงู„ุจูƒ ุจุนู…ู„ ุบุฏ .
*Wahai anak Adam*...
Janganlah engkau minta kepada-Ku rezekimu esok hari...
Sebagaimana Aku tidak menyuruhmu melakukan pekerjaan esok hari...

ูŠุง ุงุจู† ุขุฏู… ุฃู†ุง ู„ูƒ ู…ุญุจ ูุจุญู‚ูŠ ุนู„ูŠูƒ ูƒู† ู„ูŠ ู…ุญุจุงً
*Wahai anak Adam*...
Aku sungguh mencintaimu...
Maka demi hak-Ku di atasmu, jadilah engkau orang yang cinta kepada-Ku....

6 komentar:

Kekurangan pasangan kita

 Sepasang suami istri sedang makan malam, sang istri membuka pembicaraan. Istri : “Suamiku sayang, bolehkah aku usul ???” Suami : “Boleh is...