Translate

Rabu, 29 Maret 2017

ANDAI AKU TAHU....

Jika ku tahu umurku makin berkurang setiap waktu.

Jika ku tahu nafasku semakin pendek setiap saat.

Jika ku tahu ajal itu akan menjemput setiap saat.

Jika ku tahu hari pembalasan itu ada.

Jika ku tahu akan adanya kehidupan setelah mati.

Jika ku tahu kesempatan itu terbuang percuma.

Jika ku tahu waktu itu tak akan kembali.

Jika ku tahu setiap saat dosa menodai.

Jika ku tahu air mata orang tuaku terurai terus dalam memikirkanku.

Maka aku tidak akan berbuat dosa lagi, aku akan mawas diri dalam menjalani hidup ini, aku akan memperbaiki dan memanfaatkan waktu yang masih tersisa sebelum malaikat Israil mencabut nyawaku.

Maka aku akan meminta ampun di pintu taubat-Mu agar bisa menghapus dosa-dosaku dan memohon bukakanlah pintu Surga serta Khusnul khotimakanlah kedua orang tuaku dikala ajal menjemput, serta lapangkanlah makam dan hindarkanlah mereka kedua orang tuaku dari azab kubur.

Maka aku akan memohon agar aku dan semua sanak saudaraku tidak menjadi anak durhaka dan tidak menjadi batu bara untuk memanggang kedua orang tuaku kelak. aku akan memohon dengan sangat agar aku mempunyai banyak waktu untuk menjaga dan merawat orang tuaku Ya Allah.

Maka aku akan meminta tolong berikan aku kesempatan agar aku dapat memperabaiki hidup ini dan mendalami makna hidup yang Engkau suguhkan kepadaku dan orang-orang yang aku sayangi dan ku kasihi.

Sesungguhnya jikalau ajal telah menjemput, dan sakit telah dirasakan barulah kami (umat-Mu) mengingat-Mu dan mensyukuri Nikmat-Mu.

Banyak sudah kedzaliman yang kami perbuat, maka ampunilah dosa-dosa kami Ya Robb.

Sekilas lirik lagu ini yang selalu membuat hatiku bergetar dan air mataku tercurah apabila ku ilhami artinya dengan khusuk semoga menjadi bahan pembelajaran untuk memperbaiki diri. amin.....


Andai Ku Tahu
Andai ku tahu
Kapan tiba ajalku, ku akan memohon Tuhan tolong panjangkan umurku.
Andai ku tahu kapan tiba masaku, ku akan memohon Tuhan jangan Kau ambil nyawaku.
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku….
Andai ku tahu
malaikatMu kan menjemputku, izinkan aku mengucap kata Taubat PadaMu….
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Ampuni aku dari segala dosa-dosaku
Ampuni aku, menangisku bertaubat PadaMu….
Aku manusia yang takut Neraka
Namun aku juga tak pantas di Surga….

(Lagu ini yang selalu dan selalu mengingatkanku akan Dosa yang kuperbuat, sementara sewaktu-waktu aku bakalan mati (Wafat) sementara bekal untuk menghadap-Nya belum ada 1%,

Ya Allah.....

Berikan hamba waktu agar hamba dapat mengisinya dengan Bertaubat PadaMu, walaupun waktu yang Engkau berikan padaku terbilang banyak dan sering kali ku sia-siakan.

Maafkan Hamba Ya Allah).
“Sesungguhnya manusia dalam kerugian….” Q.S Asr’:1.

By Asri Wali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kekurangan pasangan kita

 Sepasang suami istri sedang makan malam, sang istri membuka pembicaraan. Istri : “Suamiku sayang, bolehkah aku usul ???” Suami : “Boleh is...