Translate

Kamis, 18 Januari 2018

*"POLA PIKIR YG TERBALIK"*

*"POLA PIKIR YG TERBALIK"*
     
*_Sebagai Renungan Kita_*

 *ORANG MISKIN :*
 *_Pak tolong dibuatkan parcel yg bagus dan mahal karena itu akan saya hadiahkan utk boss saya"._*

 *ORANG KAYA RAYA :*
 *_Pak tolong dibuatkan parcel yg murah2 saja, karena itu akan saya hadiahkan untuk karyawan/bawahan saya"_*

*Pertanyaan menariknya adalah:*

 ■ *_Siapa yg lebih miskin ?_*
 ■ *_Siapa yg lebih kaya ?_*
■ *_Siapa yg lebih baik ?_*

 *Saya rasa jawabannya tidak usah dibahas lagi.*

 *Begitulah kita sebagai manusia, terkadang berpikirnya sering terbalik-balik.*

 *Kepada orang yg seharusnya pantas disantuni,* *justru kita jadi sangat pelit.*

 *Kepada orang yg berkelimpahan harta,* *kita justru jadi sangat royal.*

 *Kepada orang lemah/bawah yg seharusnya kita berlemah-lembut kepadanya,* *justru kepadanya kita jadi sangat kasar dan jahat dalam ucap, maupun sikap.*

 *Kepada orang yg sepantasnya kita tegur, karna kesombongan dan kejahatannya,* *justru kita jadi sangat hormat.*

 *Kepada orang yg setiap hari makan mewah,* *kita mengundangnya dalam pesta dengan suguhan makanan yg 'wah' dan melimpah.*

 *Tetapi kepada orang yg hari ini bisa makan dan besok belum tentu bisa,* *justru kita memberinya makanan sisa, yg kita sendiri sudah tidak mau.*

 *Begitulah kebanyakan manusia. Sering berpikir terbalik-balik.*

*_SAYA JADI TERINGAT DENGAN PESAN HATI :_*
 *"Bila mau mengukur kebaikan seseorang, Lihatlah cara dia memperlakukan orang-orang dibawahnya Atau orang-orang yg tidak memberi keuntungan apapun kepadanya"*

*MUDAH-MUDAHAN KITA BUKAN TERMASUK ORANG YANG _"TERBALIK"_* *DAN SELALU MEMPERBAIKI DIRI, UNTUK MENJADI UMAT YANG TERBAIK*
             
   *_SEMOGA BERMANFAAT_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kekurangan pasangan kita

 Sepasang suami istri sedang makan malam, sang istri membuka pembicaraan. Istri : “Suamiku sayang, bolehkah aku usul ???” Suami : “Boleh is...